Rabu, 25 Oktober 2017

Bikin Adem, Ini Kampus di Indonesia yang Ada Danaunya


Buat agan sista yang masih kuliah pasti kampusnya punya tempat-tempat yang menarik untuk ditongkrongin untuk sekedar melepas penat habis mumet dengan tugas-tugas kuliah.
Salah satu tempat yang menarik untuk jadi tongkrongan adalah danau kampus. Di sana agan bisa liat air yang tenang, pohon yang melambai ditiup angin, atau sekedar liat sista cantik yang juga kebetulan juga lagi di sana emoticon-Kiss (S) 
Langsung aja gansis ini dia kampus di Indonesia yang ada danaunya. Cekidot! 



Universitas Riau

Bikin Adem, Ini Kampus di Indonesia yang Ada Danaunya

Universitas Riau, disingkat UR, atau lebih dikenal masyarakat dengan sebutan UNRI ini adalah perguruan tinggi negeri di Pekanbaru yang berdiri pada 25 Desember 1962. Universitas Riau ini memiliki danau yang keren lho. Saat masuk melewati gerbang depan, kamu akan disuguhi taman bermain dan danau. Kamu bisa jalan-jalan di jembatan di atas danau.


Universitas Hasanudin

Bikin Adem, Ini Kampus di Indonesia yang Ada Danaunya

Universitas Hasanuddin dikenal sebagai kampus yang terbesar di Indonesia Timur. Kampus yang memiliki luas 220 hektare ini terletak di daerah Tamalanrea, Makassar,Sulawesi Selatan. Dibalik semuanya itu, kampus Unhas ternyata memiliki daerah wisata yang patut dikunjungi. Daerah wisata yang dimaksudkan adalah danau Universitas Hasanuddin dimana saat ini Unhas merupakan satu-satunya perguruan tinggi di kota Makassar yang memiliki danau dengan perairan yang cukup luas. Danau ini memiliki pesona wisata tersendiri. Siapapun bisa mengunjunginya karena danau ini karena dibuka untuk umum .Selain itu kamu tidak perlu merogoh uang sepeserpun untuk menikmati pemandangan di tempat ini.



Universitas Airlangga

Bikin Adem, Ini Kampus di Indonesia yang Ada Danaunya

Danau kampus C Universitas Airlangga (UNAIR) merupakan salah satu spot asyik untuk menikmati sore. Angsa-angsa yang berbaris rapi dan berenang, ikan-ikan yang selalu datang ke tepian bila ada pengunjung yang menebar makan, serta kerindangan pepohonan yang sejuk bila duduk di bawahnya. Tentu pula, tempat ini merupakan tempat yang pas buat foto-foto. Selfie, Wefie, maupun sekadar memfoto angsa. Sesekali, terlihat mahasiswa yang belajar ataupun orang-orang berolahraga.



Institut Pertanian Bogor

Bikin Adem, Ini Kampus di Indonesia yang Ada Danaunya

Sebagai kampus terluas di Indonesia, IPB juga punya danau lho. Letaknya di Danau LSI, IPB Dramaga. Banyak juga mitos serem yang beredar tentang danau ini emoticon-Takut (S)



Universitas Indonesia

Bikin Adem, Ini Kampus di Indonesia yang Ada Danaunya

Sebagai kampus terhijau di Indonesia, UI juga mempunyai danau cantik yang bebas dari sampah loh. Danau-danau tersebut terbagi menjadi 6 yang merupakan akronim dari kata K.A.M.P.U.S yaitu danau Kenanga yang memiliki luas sekitar 2,8 hektar, danau Agatis 2 hektar, danau Mahoni 4,5 hektar, danau Puspa 2 hektar, danau Ulin 7,2 hektar dan danau Salam 4,2 hektar. 

Dari ke enam danau tersebut, danau Kenangan menjadi yang paling sering dikunjungi oleh mahasiswa maupun masyarakat di sekitaran Depok. Ini dikarenakan letaknya yang strategis yaitu di antara Gedung Balairung, Masjid, dan Perpustakaan UI.



Itu dia gansis beberpa kampus di Indonesia yang ada dananunya. emoticon-Matabelo kalau ke sana jangan sendirian ya emoticon-Kimpoi


Tidak ada komentar:

Posting Komentar